Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Aku Diperintahkan untuk Memerangi Manusia Hingga Mengucapkan La-ilaha Illallah

Hadits Tirmidzi 2531

Saya diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka mengucapkan; 'Tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah', apabila mereka mengucapkannya, maka mereka telah menghalangiku (untuk menumpahkan) darah & (merampas) harta mereka, kecuali dgn haknya, sedangkan (apabila mereka menyembunyikan kekafiran & kemaksiatan) maka Allah-lah yg menghisab mereka. Dan dalam bab tersebut (juga diriwayatkan) dari Jabir & Abu Sa'id & Ibnu Umar. Abu Isa berkata; 'Ini hadits hasan shahih.
' [HR. Tirmidzi No.2531].

Hadits Tirmidzi No.2531 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 2532

Saya diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka mengucapkan; 'Tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah'. Dan barangsiapa yg mengucapan, 'Tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Allah' maka dia telah terlindungi harta & jiwanya dariku, kecuali dgn haknya, sedangkan (apabila mereka menyembunyikan kekafiran & kemaksiatan) maka Allah-lah yg menghisab mereka. Maka Abu Bakar menjawab; 'Demi Allah, Saya akan memerangi orang yg membedakan antara zakat & shalat, karena zakat adl hak harta. Demi Allah, jika mereka menolakku untuk membayar seikat tali unta yg dulu mereka membayarkannya kepada Rasulullah , niscaya Aku akan memerangi mereka atas pembangkangannya.' Maka Umar bin al Khaththab berkata, 'Demi Allah, tidaklah kebijakannya yg demikian itu melainkan karena Allah telah melapangkan dada Abu Bakar untuk memerangi mereka. Maka saya mengetahui bahwa dia benar'. Abu Isa berkata; 'Ini hadits hasan shahih.
Demikianlah Syu'aib bin Abi Hamzah meriwayatkannya dari az Zuhri dari Ubaidullah bin Abdillah dari Abu Hurairah. Dan Imran al Qaththan meriwayatkan hadits ini dari Ma'mar dari az Zuhri dari Anas bin Malik dari Abu Bakar, & ia merupakan hadits yg salah. Imran telah diselisihi (oleh ulama) dalam periwayatannya dari Ma'mar. [HR. Tirmidzi No.2532].

Hadits Tirmidzi No.2532 Secara Lengkap

[[[]]]