Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Dirukhsahkan Makan Bawang yang Telah Dimasak

Hadits Tirmidzi 1730

Telah dilarang untuk memakan bawang kecuali jika dimasak. [HR. Tirmidzi No.1730].

Hadits Tirmidzi No.1730 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 1731

Memakan bawang putih tidaklah baik, kecuali setelah dimasak. Abu Isa berkata; Hadits ini dgn isnad tersebut tidaklah kuat. Dan hadits ini juga telah driwayatkan dari Ali, yakni ungkapannya. Dan telah diriwayatkan pula dari Syarik bin Hanbal, dari Nabi secara mursal. Muhammad berkata, Al Jarrah bin Malih adl seorang yg Shaduq. Sedangkan Al Jarrah bin Adl Dlahak Muqaribul Hadits. [HR. Tirmidzi No.1731].

Hadits Tirmidzi No.1731 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 1732

Makanlah, karena aku tak sama dgn salah seorang dari kalian, aku takut untuk menyakiti temanku. Abu Isa berkata; Ini merupakan hadits hasan shahih gharib & Ummu Ayyub ialah istrinya Abu Ayyub Al Anshari. [HR. Tirmidzi No.1732].

Hadits Tirmidzi No.1732 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 1733

Bawang itu termasuk dari rizki yg baik. Abu Khaldah bernama Khalid bin Dinar & dia seorang yg tsiqah menurut ahlul hadits, dia juga telah bertemu dgn Anas bin Malik & mendengar hadits darinya. Abul 'Aliyah bernama Rufai'. Abdurrahman bin Mahdi berkata; Abu Khaldah seorang muslim yg baik. [HR. Tirmidzi No.1733].

Hadits Tirmidzi No.1733 Secara Lengkap

[[[]]]