Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Pahala Bersuci

Hadits ibnumajah 277

Sesungguhnya jika salah seorang dari kalian berwudlu kemudian membaguskan wudlunya, setelah itu datang ke masjid, & tak ada yg menggerakkannya untuk pergi kecuali shalat, maka tidaklah ia melangkah satu langkah kecuali dengannya Allah 'azza wajalla akan mengangkat derajat, & menghapus kesalahannya hingga masuk ke dalam masjid. [HR. ibnumajah No.277].

Hadits ibnumajah No.277 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 278

Barangsiapa berwudlu lalu berkumur & memasukkan air ke dalam hidung, maka dosa-dosanya akan keluar dari mulut & hidungnya. Jika membasuh wajahnya maka dosa-dosanya akan keluar dari wajahnya hingga akan keluar dari ujung bulu matanya. Jika membasuh kedua tangannya maka dosa-dosanya akan keluar dari kedua tangannya. Jika mengusap kepalanya maka dosa-dosanya akan keluar dari kepalanya hingga keluar dari kedua telinganya. Jika membasuh kedua kakinya maka dosa-dosanya akan keluar dari kedua kakinya hingga keluar dari bawah kukunya. Sedangkan shalat & jalannya menuju masjid adl nafilah baginya. [HR. ibnumajah No.278].

Hadits ibnumajah No.278 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 279

Sesungguhnya seorang hamba jika berwudlu & membasuh kedua tangannya, maka dosa-dosanya akan keluar dari kedua tangannya. Jika ia membasuh wajahnya, maka dosa-dosanya akan keluar dari wajahnya. Jika ia membasuh kedua siku & kepalanya, maka dosa-dosanya akan keluar dari kedua siku & kepalanya. Dan jika ia membasuh kedua kakinya, maka dosa-dosanya akan keluar dari kedua kakinya. [HR. ibnumajah No.279].

Hadits ibnumajah No.279 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 280

Wajahnya putih bercahaya karena bekas air wudlu. Abu Al Hasan Al Qaththan berkata; telah menceritakan kepada kami Abu Hatim berkata, telah menceritakan kepada kami Abul Walid lalu ia menyebutkan sebagaimana hadits diatas. [HR. ibnumajah No.280].

Hadits ibnumajah No.280 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 281

Barangsiapa berwudlu sebagaimana wudluku ini maka dosanya yg telah lalu akan diampuni. Dan beliau bersabda lagi: Janganlah kalian terpedaya. Telah menceritakan kepada kami Hisyam bin Ammar berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul Hamid bin Habib berkata, telah menceritakan kepada kami Al Auza'i berkata, telah menceritakan kepadaku Yahya berkata, telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Ibrahim berkata, telah menceritakan kepadaku Isa bin Thalhah berkata, telah menceritakan kepadaku Humran dari Utsman dari Nabi sebagaimana hadits diatas tersebut. [HR. ibnumajah No.281].

Hadits ibnumajah No.281 Secara Lengkap

[[[]]]