Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Himpunan Pernikahan yang Tidak Diperbolehkan

Hadits Malik 980

melarang tentang nikah Syighar. Syighar adl seseorang yg menikahkan puterinya dgn orang lain dgn syarat orang tersebut menikahkan puterinya dgn dirinya tanpa mahar antara keduanya. [HR. Malik No.980].

Hadits Malik No.980 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Malik 981

membatalkan pernikahan tersebut. [HR. Malik No.981].

Hadits Malik No.981 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Malik 982

Ini adl nikah sirri, saya tak membolehkannya. Sekiranya saya menemukannya, niscaya saya akan merajamnya. [HR. Malik No.982].

Hadits Malik No.982 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Malik 983

Wanita mana saja yg menikah pada masa iddahnya, jika suaminya yg menikahinya belum menyetubuhinya maka keduanya harus dipisahkan, lalu ia harus melanjutkan sisa masa iddahnya dari suami yg pertama. Dan suami yg kedua itu setatusnya sebagai pelamar saja. Tetapi jika ia (suami kedua) telah menggaulinya, maka keduanya dipisahkan, lalu Isterinya melakukan iddah pada sisa masa iddahnya dari suaminya yg pertama kemudian ditambah dgn iddah dari suaminya yg kedua, & keduanya tak boleh bersama lagi untuk selamanya. Malik berkata; Sa'id Ibnul Musayyab berkata; 'Perempuan tersebut berhak mendapatkan mahar (dari suami kedua), karena ia telah mensetubuhinya. [HR. Malik No.983].

Hadits Malik No.983 Secara Lengkap

[[[]]]