Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Orang yang di Waktu Subuh Mendapatkan Junub

Hadits Abudaud 2040

pernah pada suatu pagi dalam keadaan junub. Abdulllah bin Al Adzrami dalam haditsnya, pada Bulan Ramadhan karena jima' bukan karena mimpi, kemudian beliau berpuasa. Abu Daud berkata; betapa sedikit orang yg mengucapkan kata ini yaitu pada suatu pagi dalam keadaan junub pada Bulan Ramadhan. Sesungguhnya hadits tersebut adalah; bahwa Nabi pada suatu pagi dalam keadaan junub, sementara beliau sedang berpuasa. [HR. Abudaud No.2040].

Hadits Abudaud No.2040 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 2041

Dan aku pernah pada suatu pagi dalam keadaan junub & ingin berpuasa, lalu aku mandi & berpuasa. Kemudian orang tersebut berkata; wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau tak seperti kami, Allah telah mengampuni dosamu yg telah lalu & yg akan datang. Kemudian Rasulullah marah & berkata:
Demi Allah aku berharap menjadi orang yg paling takut diantara kalian kepada Allah, & orang yg paling mengerti apa yg aku ikuti. [HR. Abudaud No.2041].

Hadits Abudaud No.2041 Secara Lengkap

[[[]]]