Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Penjelasan Tentang Minta Izin

Hadits Abudaud 4503

seseorang yg mengintip sebagian kamar Nabi . Maka Rasulullah bangkit ke arah orang itu dgn membawa panah, atau beberapa anak panah, & seakan aku melihat Rasulullah mengendap-endap untuk menikamnya. [HR. Abudaud No.4503].

Hadits Abudaud No.4503 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 4504

Barangsiapa mengintip rumah suatu kaum tanpa seizin mereka lalu mereka mencongkel matanya, maka telah sia-sialah matanya (tidak ada jaminan qishas). [HR. Abudaud No.4504].

Hadits Abudaud No.4504 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 4505

Jika (pandangan) mata telah masuk (ke dalam rumah), maka tak ada izin (seperti masuk tanpa izin). [HR. Abudaud No.4505].

Hadits Abudaud No.4505 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 4506

hanyasanya diperintahkan untuk izin karena menjaga dari pandangan. Telah menceritakan kepada kami Harun bin Abdullah berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Dawud Al Hafari dari Sufyan dari Al A'masy dari Thalhah bin Musharrif dari seorang laki-laki dari Sa'd seperti itu, dari Nabi . [HR. Abudaud No.4506].

Hadits Abudaud No.4506 Secara Lengkap

[[[]]]