Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Hadits Abdurrahman Bin Azhar Radliyallahu Taala Anhu

Hadits Ahmad 18296

menanyakan kediaman Khalid bin Al Walid. Kemudian didatangkanlah seorang peminum khamer (pemabuk), maka beliau pun memerintahkan orang-orang yg bersamanya untuk memukulinya dgn benda apa saja yg ada di tangan mereka. [HR. Ahmad No.18296].

Hadits Ahmad No.18296 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 18297

menanyakan kediaman Khalid bin Al Walid. Kemudian didatangkanlah seorang peminum khamer, & beliau pun memerintahkannya (untuk menghukumnya). Maka mereka pun memukulinya dgn benda-benda yg ada pada tangan mereka. di antara mereka ada yg memukul dgn sendalnya, ada yg memukul dgn tongkat & ada juga yg memukul dgn cambuk. Dan Rasulullah melemparinya dgn pasir. [HR. Ahmad No.18297].

Hadits Ahmad No.18297 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 18298

Siapa yg dapat menunjukkan kediaman Khalid bin Al Walid?
Maka saya pun berjalan & berjalan agak cepat di depannya -saat itu, saya sudah muhtalim (aqil balig) - seraya berkata, Siapa yg dapat menunjukkan kediaman Khalid bin Al Walid?
hingga kami pun sampai di kediamannya, sementara Khalid sedang bersandar di belakang rumahnya. Maka Rasulullah pun mendatanginya & melihat lukanya. Az Zuhri berkata; Dan saya menduga bahwa ia mengatakan; Dan Rasulullah meniup ke dalam (lukanya). [HR. Ahmad No.18298].

Hadits Ahmad No.18298 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 18299

menaburkan pasir pada wajah-wajah mereka. Bapakku berkata; Dan orang ini telah membaca hadits Zuhri dari Qabishah mengenai minum khamer. [HR. Ahmad No.18299].

Hadits Ahmad No.18299 Secara Lengkap

[[[]]]

Musnad Penduduk Kufah