Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Apa yang Boleh Dilakukan oleh Seorang Laki-laki Dari Seorang Wanita Jika Sedang Haid

Hadits ibnumajah 627

Jika salah seorang dari kami haid, maka Nabi memerintahkan kepadanya untuk mengenakan kain sarung (antara pusar & apa yg di bawahnya) baru Rasulullah mencumbuinya. Dan hendaklah kalian menguasai syahwatnya sebagaimana Rasulullah menguasainya. [HR. ibnumajah No.627].

Hadits ibnumajah No.627 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 628

Jika salah seorang dari kami mengalami haid, maka Nabi memerintahkannya untuk memakai kain sarung, kemudian Rasulullah mencumbuinya. [HR. ibnumajah No.628].

Hadits ibnumajah No.628 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 629

Apakah kamu haidl?
aku menjawab; Aku mengalami haidl sebagaimana wanita mengalaminya?
beliau bersabda:
Itu adl ketetapan Allah untuk anak cucu Adam. Ummu Salamah berkata; Aku lalu keluar dari dalam selimut & merapikan kondisiku setelah itu aku kembali lagi, Rasulullah kemudian berkata kepadaku: Kemari & masuklah ke dalam selimut. Ummu Salamah berkata; Maka aku pun masuk selimut bersama beliau. [HR. ibnumajah No.629].

Hadits ibnumajah No.629 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits ibnumajah 630

apa yg engkau lakukan bersama Rasulullah ketika haidl?
ia menjawab; Pertama kali yg segera dilakukan oleh salah seorang dari kami adl menutup antara paha dgn kain, setelah itu berbaring bersama Rasulullah . [HR. ibnumajah No.630].

Hadits ibnumajah No.630 Secara Lengkap

[[[]]]