Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Siapa yang Mengajak Petunjuk Ikutilah, Jika Mengajak Kesesatan,

Hadits Tirmidzi 2598

Barangsiapa menyeru kepada petunjuk maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yg mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun, & barangsiapa yg menyeru kepada kesesatan maka dia mendapatkan dosa seperti dosa orang yg mengikutinya tanpa mengurangi dosa-dosa mereka sedikit pun. Abu Isa berkata; 'Hadits ini hasan shahih.
[HR. Tirmidzi No.2598].

Hadits Tirmidzi No.2598 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 2599

Barangsiapa mensunnahkan sunnah kebaikan, lalu dia diikuti atasnya, maka dia mendapatkan pahalanya & seperti pahala orang yg mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun, & barangsiapa mensunnahkan sunnah kejelekan, lalu dia diikuti atasnya, maka dia mendapatkan dosanya & dosa orang yg mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun. Dan dalam hadits bab tersebut dari Hudzaifah. Abu Isa berkata; 'Ini hadits hasan shahih, & telah diriwayatkan tak hanya dari satu jalur saja, dari Jarir bin Abdullah dari Nabi seperti hadits ini. Dan telah diriwayatkan hadits ini dari al Mundzir bin Jarir bin Abdullah dari bapaknya dari Nabi , & telah diriwayatkan dari Ubaidullah bin Jarir dari bapaknya dari Nabi juga. [HR. Tirmidzi No.2599].

Hadits Tirmidzi No.2599 Secara Lengkap

[[[]]]