Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Mengambil Upah Dari Jampi-jampi Perlindungan

Hadits Tirmidzi 1989

Tidakkah kamu ketahui ia ia adl benar-benar ruqyah?
Ambillah kambing itu, & berikanlah aku bagian darinya. Abu Isa berkata; Ini adl hadits hasan. Abu Nadlrah namanya adl Al Mundzir bin Malik bin Qutha'ah. Asy Syafi'i membolehkan bagi seorang mu'allim untuk mengambil upah atas pengajaran Al Qur`annya. Dan menurutnya, ia boleh memberikan persyaratan seperti itu & ia berdalih dgn hadits ini. Ja'far bin Iyas adl Ja'far bin Abu Wahsyiyyah yakni Abu Bisyr. Syu'bah & Abu 'Awanah serta lebih dari satu orang perawi telah meriwayatkan hadits ini dari Abu Al Mutawakkal dari Abu Sa'id. [HR. Tirmidzi No.1989].

Hadits Tirmidzi No.1989 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 1990

Siapa yg memberitahu kalian bahwa itu adl ruqyah?
Saat itu beliau tak menyebutkan kalimat larangan. Dan beliau bersabda:
Makanlah daging itu, & berikanlah satu bagian untukku. Abu Isa berkata; Ini adl hadits hasan shahih.
Dan hadits ini lebih shahih dari haditsnya Al A'masy dari Ja'far bin Iyas. Dan seperti ini pula yg telah diriwayatkan oleh lebih dari satu perawi dari Abu Bisyr Ja'far bin Abu Wahsyiyyah dari Abu Al Mutawakkil dari Abu Sa'id. Ja'far bin Iyas adl Ja'far bin Abu Wahsyiyyah. [HR. Tirmidzi No.1990].

Hadits Tirmidzi No.1990 Secara Lengkap

[[[]]]