Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Benda yang Dimakruhkan untuk Istinjak

Hadits Tirmidzi 18

Janganlah kalian beristinja` dgn menggunakan kotoran hewan & tulang, karena sesungguhnya ia adl makanan saudara kalian dari bangsa jin. Dalam bab ini ada juga hadits dari Abu Hurairah, Salman, Jabir & Ibnu Umar. Abu Isa berkata; Isma'il bin Ibrahim & selainnya meriwayatkan hadits ini dari Dawud bin Abu Hind, dari Asy Sya'bi, dari Alqamah, dari Abdullah, bahwasanya ia bersama Nabi Shallahu 'alaihi wa Sallam pada malam lailatul qadar…haditsnya panjang. Asy Sya'bi berkata, Nabi Shallahu 'alaihi wa Sallam bersabda:
Janganlah kalian beristinja` dgn kotoran & tulang karena sesungguhnya ia adl makanan saudara kalian dari bangsa jin. Seakan-akan hadits riwayat Isma'il lebih shahih dari riwayat Hafsh bin Ghiyats. Para ulama mengamalkan hadits ini. Dan dalam hadits ada hadits lain juga yg diriwayatkan oleh Jabir & Ibnu Umar Radliaallahu 'anhuma. [HR. Tirmidzi No.18].

Hadits Tirmidzi No.18 Secara Lengkap

[[[]]]