Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Perbedaan Pada Yahya Bin Abi Katsir Tentang Berita Abu Salmah

Hadits Nasai 2109

Satu bulan bisa dua puluh sembilan & bisa tiga puluh hari, jika kalian melihatnya, maka berpuasalah & jika kalian melihatnya maka berbukalah. Jika -hilal- tertutup dari pandangan kalian, maka sempurnakanlah bilangan -bulan- menjadi tiga puluh hari. [HR. Nasai No.2109].

Hadits Nasai No.2109 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Nasai 2110

Satu bulan itu adl dua puluh sembilan hari. [HR. Nasai No.2110].

Hadits Nasai No.2110 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Nasai 2111

Sesungguhnya kita adl umat yg ummi (buta huruf), kita tak bisa menulis & tak bisa menghitung, satu bulan itu begini, begini & begini -tiga kali-hingga beliau menyebutkan dua puluh sembilan hari. [HR. Nasai No.2111].

Hadits Nasai No.2111 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Nasai 2112

Sesungguhnya kita adl umat yg ummi (buta huruf), kita tak bisa menghitung & tak bisa menulis, satu bulan itu begini, begini & begini -dan beliau menggenggam ibu jari di saat menyebutkan yg ketiga kalinya- dalam satu bulan itu begini, begini & begini, genap tiga puluh hari. [HR. Nasai No.2112].

Hadits Nasai No.2112 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Nasai 2113

Satu bulan itu begini. Syu'bah menggambarkan dari gambaran Jabalah, dari gambaran Ibnu Umar, yaitu: dua puluh sembilan hari, sebagaimana diceritakan dari sabdanya , dua kali dgn jari-jari kedua tangannya & di saat yg ketiga kalinya beliau mengurangi satu jari dari jari-jari kedua tangannya. [HR. Nasai No.2113].

Hadits Nasai No.2113 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Nasai 2114

Satu bulan dua puluh sembilan hari. [HR. Nasai No.2114].

Hadits Nasai No.2114 Secara Lengkap

[[[]]]