Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Orang Sewaan

Hadits Abudaud 1473

Rasulullah mengutus seseorang untuk membacakan ayat ini & mengatakan kepada orang yg bertanya: engkau mendapatkan pahala haji. [HR. Abudaud No.1473].

Hadits Abudaud No.1473 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1474

orang-orang ketika perkatama kali melakukan haji mereka tak berjual beli di Mina serta 'Arafah & pasar Dzul Majaz, serta pada musim-musim haji. Mereka khawatir berjual beli sementara mereka sedang berihram. Kemudian Allah menurunkan ayat: Tidak ada dosa bagimu untuk mencari karunia (rezki hasil perniagaan) dari Tuhanmu, Pada Musim-musim haji. Ia berkata; telah menceritakan kepadaku 'Ubaid bin 'Umair bahwa ia membaca ayat tersebut di dalam mushhaf. Telah menceritakan kepada Kami Ahmad bin Shalih, telah menceritakan kepada Kami Ibnu Abu Fudaik, telah mengabarkan kepada Kami Ibnu Abu Dzi`b dari 'Ubaid bin 'Umair. Ahmad bin Shalih mengatakan sebuah perkataan yg maknanya bahwa ia adl mantan budak Ibnu Abbas dari Abdullah bin Abbas bahwa pertama kali haji mereka berjual beli, …… -kemudian ia menyebutkan secara makna hingga perkataannya; & musim-musim haji. [HR. Abudaud No.1474].

Hadits Abudaud No.1474 Secara Lengkap

[[[]]]