Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Penenggelaman Tentara yang Akan Menghancurkan Kabah

Hadits Muslim 5131

Seseorang berlindung di baitulah lalu pasukan dikirim menemuinya, mereka berada disalah satu padang pasir lalu mereka dibenamkan. Aku bertanya: Wahai Rasulullah, lalu bagaimana dgn orang yg benci?
Beliau menjawab: Ia dibenamkan bersama mereka, tapi ia dibangkitkan pada hari kiamat berdasarkan niatnya. Abu Ja'far berkata:
Itu di tanah lapang Madinah. Telah menceritakannya kepada kami Ahmad bin Yunus telah menceritakan kepada kami Zuhair telah menceritakan kepada kami Abdulaziz bin Rufai' dgn sanad ini, & dalam haditsnya disebutkan: Ia berkata:
Lalu aku bertemu dgn Abu Ja'far, aku berkata:
Sesungguhnya Ummu Salamah hanya mengatakan disalah satu padang pasir. Abu Ja'far berkata:
Tidak, demi Allah sesungguhnya itu adl padang pasir Madinah. [HR. Muslim No.5131].

Hadits Muslim No.5131 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 5132

Baitullah ini akan dituju oleh suatu tentara untuk diperangi, saat mereka tiba disuatu padang pasir bumi, mereka dibenamkan dibagian tengah-tengahnya. Bagian depan memanggil bagian belakang lalu mereka semua dibenamkan, tak ada yg tersisa selain seseorang yg melepaskan diri yg mengkhabarkan tentang mereka. Seseorang berkata:
Aku bersaksi padamu bahwa kau tak berdusta atas nama Hafshah & aku bersaksi untuk Hafshah bahwa ia tak berdusta nama nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam. [HR. Muslim No.5132].

Hadits Muslim No.5132 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 5133

Suatu kaum akan berlindung di rumah ini -maksud beliau baitullah- mereka tak memiliki pelindung, jumlah atau pun senjata. Suatu tentara dikirim untuk (menyerang) mereka. Saat berada di suatu padang pasir bumi, mereka dibenamkan dibumi. Yusus berkata:
Saat itu penduduk Syam tengah bepergian menuju Makkah. Abdullah bin Shafwan berkata:
Demi Allah, mereka bukan tentara yg dimaksud. Zaid berkata:
Telah menceritakan kepadaku Abdulmalik Al Amiri dari Abdurrahman bin Sabith dari Al Harits bin Abu Rabi'ah dari Ummul Mu`minin seperti hadits Yusuf bin Mahak, hanya saja ia tak menyebutkan tentara yg disebut Abdullah bin Shafwan. [HR. Muslim No.5133].

Hadits Muslim No.5133 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 5134

Aneh, sesungguhnya ada beberapa orang dari umatku yg menuju Baitullah (untuk menyerang) seseorang Quraisy yg berlindung ke Baitullah. Saat mereka telah sampai di padang pasir, merekapun dibenamkan. Kami berkata:
Wahai Rasulullah, sesungguhnya jalan menyatukan banyak orang. Beliau menjawab: Ya, di antara mereka ada yg memang sengaja menuju ke sana, ada yg terpaksa, bahkan ada yg hanya kebetulan sedang berjalan bersama mereka. Mereka semua dibinasakan sekaligus, akan tetapi mereka dibangkitkan dgn cara yg berbeda-beda. Allah membangkitkan mereka semua sesuai dgn niat mereka masing-masing. [HR. Muslim No.5134].

Hadits Muslim No.5134 Secara Lengkap

[[[]]]