Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Penjelasan Tentang Cocok Tanam

Hadits Bukhari 2178

Kami selalu bergembira bila datang hari Jum'at karena ada seorang wanita tua yg mencabut ubi milik kami yg kami tanam di selokan kebun lalu dia memasaknya dgn mencampurnya dgn biji gandum. Ya'qub berkata:
Aku tak tahu kecuali dia mengatakan bahwa tak ada lemak & minyak.Apabila kami telah selesai shalat Jum'at maka kami datang ke rumah wanita itu lalu dia menyuguhkan masakannya itu kepada kami. Itulah mengapa kami bergembira dgn kehadiran hari Jum'at karena adanya makanan yg disuguhkannya itu. Dan kami tidaklah makan siang & tak pula tidur siang (qailulah) melainkan setelah selesai shalat Jum'at. [HR. Bukhari No.2178].

Hadits Bukhari No.2178 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 2179

Sekali-kali janganlah seorang dari kalian menghamparkan kainnya sebelum aku selesai menyampaikan sabdaku ini lalu dia mengumpulkannya dalam dadanya yg akhirnya dia melupakan sesuatu dari sabdaku untuk selamanya. Maka aku hamparkan kainku yg bermotif karena aku tak memiliki kain yg lain hingga Nabi selesai menyampaikan sabda Beliau lalu aku kumpulkan dalam dadaku. Maka demi Dzat yg mengutus Beliau dgn haq, tidaklah aku lupa satupun dari sabda Beliau hingga hari ini & demi Allah, kalau bukan karena dua ayat dalam Kitabulloh maka aku tak akan menyampaikannya sesuatu haditspun kepada kalian selamanya. (Lalu dia membaca ayat 159 & 160 dari surah Al Baqarah yg artinya: ('Sesungguhnya orang-orang yg menyembunyikan apa yg telah Kami turunkan berupa penjelasan & petunjuk ……hingga akhir ayat.. Allah Maha Penyayang) [HR. Bukhari No.2179].

Hadits Bukhari No.2179 Secara Lengkap

[[[]]]