Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Miqat-miqat

Hadits Abudaud 1476

menetapkan Dzul Hulaifah sebagai miqat bagi penduduk Madinah Al Juhfah, serta bagi penduduk Najd Qarnul manazil, & telah sampai kepadaku berita bahwa beliau menetapkan Yalamlam sebagai miqat penduduk Yaman. Telah menceritakan kepada Kami Sulaiman bin Harb, telah menceritakan kepada Kami Hammad dari 'Amr bin Dinar dari Thawus dari Ibnu Abbas, & dari Ibnu Thawus dari ayahnya, mereka berkata; Rasulullah shallAllahu wa'alaihi wa sallam telah menetapkan …… -secara makna-. Dan salah seorang diantara mereka berkata; & Yalamlam sebagai miqat bagi penduduk Yaman. Sedangkan salah seorang dari mereka berkata; Alamlam. Beliau bersabda:
Tempat-tempat tersebut adl miqat untuk mereka & orang yg datang ke tempat-tempat tersebut yg bukan penduduknya, diantara orang yg ingin berhaji & berumrah. Dan orang yg diluar hal tersebut Thawus berkata; maka dari tempat ia memulai berihram. Ia berkata; & seperti itu hingga penduduk Mekkah, mereka bertalbiyah darinya. [HR. Abudaud No.1476].

Hadits Abudaud No.1476 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1477

menetapkan Dzatu 'Irq sebagai miqat bagi penduduk Irak. [HR. Abudaud No.1477].

Hadits Abudaud No.1477 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1478

Bagi penduduk bagian timur miqatnya adl Al 'Aqiq. [HR. Abudaud No.1478].

Hadits Abudaud No.1478 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1479

Barangsiapa yg bertalbiyah untuk melakukan haji atau umrah dari Masjid Al Aqsha hingga Masjid Al Haram maka akan dihapuskan dosanya yg telah lalu & yg akan datang, atau wajib ia mendapatkan Surga. Abdullah merasa ragu yg manakah yg beliau ucapkan. Abu Daud berkata; semoga Allah merahmati Waki' sebab dia telah melaksanakan ihram dari Baitul Maqdis sampai ke Mekkah. [HR. Abudaud No.1479].

Hadits Abudaud No.1479 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1480

menetapkan Dzatu 'Irq sebagai miqat bagi penduduk Irak. [HR. Abudaud No.1480].

Hadits Abudaud No.1480 Secara Lengkap

[[[]]]