Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Larangan Membunuh Wanita dan Anak-anak Ketika Perang

Hadits Malik 856

Rasulullah melarang orang-orang yg telah membunuh Ibnu Abu Al Huqaiq untuk membunuh wanita & anak-anak. 'Abdurrahman berkata; Salah seorang dari mereka berkata, Isteri Ibnu Abu Al Huqaiq telah menyusahkan kita dgn teriakannya, aku lalu mengangkat pedangku untuk membunuhnya, namun aku teringat dgn larangan Rasulullah . Maka aku pun mengurungkan niatku. Seandainya tak ada larangan itu niscaya aku akan membunuhnya. [HR. Malik No.856].

Hadits Malik No.856 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Malik 857

melarang membunuh kaum wanita & anak-anak. [HR. Malik No.857].

Hadits Malik No.857 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Malik 858

Janganlah kamu turun agar saya mengendarai kendaraan. Saya telah meniatkan langkah-langkahku ini hanya di jalan Allah. Kemudian Abu Bakar berkata kepadanya; Kalian akan mendapatkan suatu kaum yg mengklaim bahwa mereka telah menahan dirinya untuk Allah, maka jauhilah mereka & apa yg mereka sangkakan. Kamu juga akan mendapatkan suatu kaum yg menggunduli bagian tengah kepala mereka, maka pukullah apa yg mereka cukur tersebut dgn pedang. Sungguh saya berwasiat kepadamu dgn sepuluh perkara: jangan sekali-kali kamu membunuh wanita, anak-anak & orang yg sudah tua. Jangan memotong pohon yg sedang berbuah, jangan merobohkan bangunan, jangan menyembelih kambing ataupun unta kecuali hanya untuk dimakan, jangan membakar pohon kurma atau menenggelamkannya. Dan janganlah berbuat ghulul atau menjadi seorang yg penakut. [HR. Malik No.858].

Hadits Malik No.858 Secara Lengkap

[[[]]]