Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Dari Hadits Khabbab Bin Al Art Radliyallahu Anhu

Hadits Ahmad 25956

Tutupilah kepalanya, kemudian kami menjadikan idzhir (sejenis tumbuhan) untuk menutupi kakinya. Khabbab berkata, Di antara kami ada juga yg memanen & menikmati hasilnya. [HR. Ahmad No.25956].

Hadits Ahmad No.25956 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 25957

Dengan bergetarnya jenggot beliau. [HR. Ahmad No.25957].

Hadits Ahmad No.25957 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 25958

tidak melarang berdo'a meminta kamatian, niscaya aku akan berdoa minta kematian. [HR. Ahmad No.25958].

Hadits Ahmad No.25958 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 25959

Sungguh, telah ada seseorang dari kaum sebelum kalian yg ditangkap lalu dikubur dalam tanah, lalu didatangkan kepadanya gergaji di atas kepalanya, ia pun dibelah menjadi dua, & itu tak menjadikannya keluar dari agamanya. Dan ada yg di sisir kulitnya dgn besi hingga tinggal tulangnya, & itu tak menjadikannya keluar dari agama Allah, demi Allah, sesungguhnya Allah akan menyempurnakan perkara ini hingga seorang penunggang berjalan dari Madinah menuju ke Hadramaut, ia tak takut kecuali hanya kepada Allah Azza wa Jalla, & tak mengkawatirkan kambingnya akan dimakan serigala, kalian adl kaum yg tergesa-gesa. [HR. Ahmad No.25959].

Hadits Ahmad No.25959 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 25960

Sesungguhnya akan datang pemimpin atas kalian, maka janganlah kalian membantu kezhalimannya & jangan pula kalian membenarkan kedustaannya, maka barangsiapa membantu akan kezhalimannya & membenarkan atas kedustaannya, sungguh dia tak akan minum dari telagaku. [HR. Ahmad No.25960].

Hadits Ahmad No.25960 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 25961

Janganlah salah seorang dari kalian berangan-angan untuk mati, niscaya aku akan berangan-angan untuk mati, sungguh aku pernah bersama Rasulullah tak memiliki sepeserpun dari uang dirham, adapun sekarang, di samping rumahku telah terdapat empat puluh ribu dirham. Haritsah berkata, Kemudian kain kafannya diberikan kepadanya, saat melihat kafan tersebut, dia langsung meneteskan aiar mata seraya berkata, 'Sungguh, Hamzah tak mendapatkan kain kafan melainkan kain burdah, jika digunakan menutupi kepala maka kakinya akan tersingkap, & jika digunakan untuk menutupi kaki maka kepalanya akan tersingkap, sehingga kepalanya yg ditutup sementara kakinya ditutupi dgn daun idzhir. [HR. Ahmad No.25961].

Hadits Ahmad No.25961 Secara Lengkap

[[[]]]

Musnad Dari Beberapa Kabilah