Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Penjelasan Bahwa Ajal, Rizki dan Selainnya Tidak Bertambah dan Berkurang

Hadits Muslim 4814

Sesungguhnya kamu memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala: ajal, kematian, & rezeki yg telah ditentukan, di mana Allah tak akan mengajukan ataupun memundurkan sebelum waktunya. Apabila kamu memohon kepada Allah Suhhanahu wa Ta'ala agar Dia menyelamatkanmu dari siksa neraka & siksa kubur, maka hal itu lebih baik bagimu & lebih utama.' Abdullah bin Mas'ud berkata; lalu ditanyakan kepada Rasulullah tentang kera. Mis'ar berkata; aku kira dia berkata; Apakah babi itu berasal dari manusia yg telah berubah rupa?
' Rasulullah menjawab: 'Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla tak akan menghancurkan atau menyiksa suatu kaum, kemudian menjadikan keturunan bagi mereka. Sesungguhnya keturunan babi & kera itu sudah ada sebelumnya.' Telah menceritakannya kepada kami Abu Kuraib Telah menceritakan kepada kami Ibnu Bisyr dari Mis'ar melalui sanad ini. Hanya saja dia menyebutkan di dalam Haditsnya, dari Ibnu Bisyr & Waki' -secara keseluruhan-. Lafazh; dari adzab neraka & adzab kubur.' [HR. Muslim No.4814].

Hadits Muslim No.4814 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 4815

Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla tak akan menghancurkan atau menyiksa suatu kaum, kemudian menjadikan keturunan bagi mereka. Sesungguhnya keturunan babi & kera itu sudah ada sebelumnya.' Telah menceritakannya kepadaku Abu Dawud Sulaiman bin Ma'bad telah menceritakan kepada kami Al Husain bin Hafsh telah menceritakan kepada kami Sufyan dgn isnad ini. Namun dia berkata dgn lafazh; wa atsarin mablughah (kehidupan yg sudah ditentukan) Ibnu Ma'bad berkata; & sebagian mereka meriwayatkan lafazh; 'sebelum waktunya yaitu sebelum turunnya.' [HR. Muslim No.4815].

Hadits Muslim No.4815 Secara Lengkap

[[[]]]