Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Mereka yang Berpendapat Bahwa Wudlu Tidak Batal Selain Dari Apa yang Keluar Dari Dua Jalan, Melalui Qubul Kemaluan, Atau Dubur

Hadits Bukhari 170

Seorang hamba akan selalu dihitung shalat selama ia di masjid menunggu shalat & tak berhadats. Lalu ada seorang laki-laki non-Arab berkata, Apa yg dimaksud dgn hadats wahai Abu Hurairah?
Abu Hurairah menjawab, Suara. Yaitu kentut. [HR. Bukhari No.170].

Hadits Bukhari No.170 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 171

Janganlah kamu pergi hingga engkau mendengar suara atau mencium bau. [HR. Bukhari No.171].

Hadits Bukhari No.171 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 172

Cukup baginya berwudlu. Syu'bah juga meriwayatkan dari Al A'masy. [HR. Bukhari No.172].

Hadits Bukhari No.172 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 173

Hendaknya ia berwudlu seperti wudlunya untuk shalat, lalu membasuh kemaluannya. Utsman melanjutkan, Aku mendengarnya dari Rasulullah , aku menanyakan hal itu kepada 'Ali, Zubair, Thalhah, & Ubay bin Ka'b?
. Mereka semua menyuruh untuk melakukannya. [HR. Bukhari No.173].

Hadits Bukhari No.173 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 174

Jika kamu dibuat tergesa-gesa atau tertahan (tidak mengeluarkan mani), maka cukup bagimu berwudlu. Hadits ini dikuatkan juga oleh Wahhab ia berkata, telah menceritakan kepada kami Syu'bah. Abu 'Abdullah berkata, riwayat Ghundar & Yahya dari Syu'bah tak menyebutkan 'wudlu'. [HR. Bukhari No.174].

Hadits Bukhari No.174 Secara Lengkap

[[[]]]