Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Mana Masjid Paling Utama

Hadits Tirmidzi 299

Shalat di masjidku ini lebih utama dgn seribu kali shalat di masjid selainnya, kecuali masjidil haram. Abu Isa berkata; Qutaibah tak menyebutkan dalam haditsnya, dari Ubaidullah. Tetapi ia hanya menyebutkan dari Zaid bin Rabah, dari Abu Abdullah Al Aghar, dari Abu Hurairah. Abu Isa berkata; Hadits ini derajatnya hasan shahih.
Abu Abdullah Al Aghar namanya adl Salman. Dan hadits ini juga telah diriwayatkan dari Abu Hurairah dgn banyak jalur, dari Nabi . Ia berkata; Dalam bab ini juga ada riwayat dari Ali, Maimunah, Abu Sa'id, Jubair bin Muth'im, Ibnu Umar, Ubaidullah bin Az Zubair & Abu Dzar. [HR. Tirmidzi No.299].

Hadits Tirmidzi No.299 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 300

Tidak boleh bepergian (dengan ibadah) kecuali ke tiga masjid; masjidil haram, masjidku & masjid al Aqsha. Abu Isa berkata; Hadits ini derajatnya hasan shahih.
[HR. Tirmidzi No.300].

Hadits Tirmidzi No.300 Secara Lengkap

[[[]]]