Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Hadits Wahsyi Al Habsyi Dari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam

Hadits Ahmad 15497

Dapatkah kamu menjauhkan wajahmu dariku?
(Wahsy) berkata; lalu saya kembali pulang, ketika Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam meninggal & muncul nabi palsu Musailamah Al Kadzab, saya bertekad, Sayan akan menjumpai Musailamah, semoga saya dapat membunuhnya & menebus kesalahan karena membunuh Hamzah, lalu saya keluar bersama orang-orang yg akan memerangi Musailamah. Saya melihat seorang laki-laki berdiri di salah satu dinding rumah seakAn akan unta yg berambut ikal kepalanya. Ketika itu saya lemparkan tombakku & mengenai tepat di tengah dadanya, sehingga keluar dari antara kedua pundaknya. (Wahsy) berkata; lalu ada seorang laki-laki Anshar yg melompat kepadanya & menghunuskan pedang ke kepalanya. Abdullah bin Al Fadl berkata; telah mengabarkan kepadaku, Sulaiman bin Yasar mendengar Abdullah bin 'Umar lalu ada seorang wanita yg berada di dalam rumahnya berkata; & yg membunuh Amirul Mukminin, Al 'Abd Al Aswad. [HR. Ahmad No.15497].

Hadits Ahmad No.15497 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Ahmad 15498

maka berkumpullah ketika makan, & sebutlah nama Allah Ta'ala, semoga kalian akan diberi berkah di dalamnya [HR. Ahmad No.15498].

Hadits Ahmad No.15498 Secara Lengkap

[[[]]]

Musnad Penduduk Makkah