Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Perginya Para Wanita Ke Masjid Pada Malam Hari dan Akhir Malam yang Masih Gelap

Hadits Bukhari 817

Tidak ada seorangpun yg menunggu pelaksanaan shalat 'Isya ini dari penduduk bumi selain kalian. Dan pada hari itu tak ada satu orangpun yg melaksanakan shalat selain penduduk Madinah. Mereka melakanakan shalat 'Isya antara telah berlalunya waktu syafaq hingga sepertiga awal malam. [HR. Bukhari No.817].

Hadits Bukhari No.817 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 818

Jika isteri-isteri kalian minta izin ke masjid di waktu malam, maka berilah mereka izin. Hadits ini dikuatkan oleh Syu'bah dari Al A'masy dari Mujahid dari Ibnu 'Umar dari Nabi . [HR. Bukhari No.818].

Hadits Bukhari No.818 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 819

para wanita di zaman Rasulullah jika mereka telah selesai dari shalat fardlu, maka mereka segera beranjak pergi. Sedangkan Rasulullah & kaum laki-laki yg shalat bersama beliau tetap diam di tempat sampai waktu yg Allah kehendaki. Ketika Rasulullah berdiri & beranjak pergi maka mereka pun mengikutinya. [HR. Bukhari No.819].

Hadits Bukhari No.819 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 820

melaksanakan shalat Shubuh, maka para wanita yg ikut berjama'ah datang dgn menutup wajah mereka dgn tanpa diketahui oleh seorangpun karena hari masih gelap. [HR. Bukhari No.820].

Hadits Bukhari No.820 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 821

aku ingin memanjangkannya, namun kemudian aku mendengar tangisan bayi. Maka aku pendekkan shalatku karena aku khawatir akan memberatkan ibunya. [HR. Bukhari No.821].

Hadits Bukhari No.821 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Bukhari 822

Seandainya Rasulullah mengetahui apa yg telah terjadi dgn para wanita sekarang ini, niscaya beliau akan melarang mereka sebagaimana dilarangnya para wanita bani Isra'il. Yahya berkata, Aku bertanya 'Amrah, Apakah mereka dilarang?
'Amrah menjawab, Ya. [HR. Bukhari No.822].

Hadits Bukhari No.822 Secara Lengkap

[[[]]]

Adzan