Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Keutamaan Menikah dan Motivasi

Hadits Tirmidzi 1000

Empat hal yg termasuk sunnah para rasul: malu, memakai wewangian, siwak, & nikah. (Abu Isa At Tirmidzi) berkata; Hadits semakna diriwayatkan dari 'Utsman, Tsauban, Ibnu Mas'ud, Aisyah, Abdullah bin 'Amr, Abu Najih, Jabir & 'Akkaf. Abu Isa berkata; Hadits Abu Ayyub merupakan hadits hasan gharib. Telah menceritakan kepada kami Mahmud bin Khidays Al Baghdad telah menceritakan kepada kami 'Abbad bin Al Awwam dari Al Hajjaj dari Makhul dari Abu Asy Syimal dari Abu Ayyub dari Nabi seperti hadits Hafs. Abu Isa berkata; Husyaim, Muhammad bin Yazid Al Wasithi, Abu Mu'awiyah & yg lainnya meriwayatkan hadits ini dari Al Hajjaj dari Makhul dari Abu Ayyub & mereka tak menyebutkan di dalamnya dari Abu Asy Syimal. Hadits Hafs bin Ghiyats & 'Abbad bin Al Awam yg lebih sahih. [HR. Tirmidzi No.1000].

Hadits Tirmidzi No.1000 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Tirmidzi 1001

Wahai para pemuda, menikahlah! Karena (nikah) itu lebih bisa menjaga pandangan & kemaluan kalian. Barangsiapa yg belum mampu, berpuasalah. Sebab, puasa itu adl perisai. Abu Isa berkata; Ini merupakan hadits hasan sahih.
Telah menceritakan kepada kami Al Hasan bin Ali Al Khallal, telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Numair telah menceritakan kepada kami Al A'masy dari 'Umarah seperti di atas. Abu Isa berkata; Lebih dari satu orang meriwayatkan dari Al A'masy dgn sanad ini seperti di atas. Abu Mu'awiyah & Al Muharibi meriwayatkan dari Al A'masy dari Ibrahim dari 'Alqamah dari Abdullah dari Nabi seperti di atas. Abu Isa berkata; Keduanya adl sahih. [HR. Tirmidzi No.1001].

Hadits Tirmidzi No.1001 Secara Lengkap

[[[]]]