Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Sunahnya Shalat Nafilah Dalam Rumah dan Juga di Masjid

Hadits Muslim 1296

Jadikanlah sebagian shalat kalian (dilakukan) di rumah-rumah kalian, & janganlah kalian menjadikannya sebagai kuburan. [HR. Muslim No.1296].

Hadits Muslim No.1296 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 1297

Shalatlah di rumah-rumah kalian, & janganlah kalian menjadikannya sebagai kuburan. [HR. Muslim No.1297].

Hadits Muslim No.1297 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 1298

Jika salah seorang dari kalian telah menunaikan shalat di Masjidnya, hendaknya ia menyisakan sebagian shalatnya untuk (dikerjakan) di rumahnya, karena dari shalatnya itu, Allah akan menjadikan kebaikan di dalam rumahnya. [HR. Muslim No.1298].

Hadits Muslim No.1298 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 1299

Perumpamaan rumah yg di dalamnya selalu disebut nama Allah Ta'ala dgn rumah yg di dalamnya tak pernah disebut nama Allah adl sebagaimana orang hidup & orang mati. [HR. Muslim No.1299].

Hadits Muslim No.1299 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 1300

Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan, sesungguhnya syetan itu akan lari dari rumah yg di dalamnya dibacakan surat Al Baqarah. [HR. Muslim No.1300].

Hadits Muslim No.1300 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Muslim 1301

Janganlah kalian berbuat demikian, karena aku mengira bahwa shalat malam itu akan diwajibkan kepada kalian. Karena itu, shalatlah kalian di rumah kalian masing-masing, karena sebaik-baik shalat seseorang adl yg dilakukan di rumahnya sendiri, kecuali shalat wajib. Dan telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Hatim telah menceritakan kepada kami Bahz telah menceritakan kepada kami Wuhaib telah menceritakan kepada kami Musa bin Uqbah ia berkata, saya mendengar Abu An Nadlr dari Busr bin Sa'id dari Zaid bin Tsabit bahwa Nabi memasang tenda dari tikar pada sebuah tempat di Masjid, sehingga merupakan sebuah kamar tempat beliau shalat (malam). Melihat hal itu, beberapa orang sahabat mendatangi tempat itu. Maka ia pun menyebutkan hadits yg serupa dengannya. Dan ia menambahkan di dalamnya; Jika (shalat malam) itu diwajibkan atas kalian, niscaya kalian tak akan mampu melakukannya. [HR. Muslim No.1301].

Hadits Muslim No.1301 Secara Lengkap

[[[]]]

Shalatnya Musafir dan Penjelasan Tentang Qashar