Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Bendera Perang

Hadits Tirmidzi 1602

masuk kota Makkah dgn membawa bendara berwarna putih. Abu Isa berkata, Hadits ini derajatnya hasan gharib, kami tak mengetahuinya kecuali dari hadits Yahya bin Adam, dari Syarik. Ia berkata, Aku bertanya Muhammad tentang hadits ini, tetapi ia juga tak mengetahuinya kecuali dari hadits Yahya bin Adam Syarik. Muhammad berkata, Tidak hanya seorang yg telah meriwayatkan dari Syarik, dari Ammar, dari Abu Az Zubair, dari Jabir bahwa Nabi masuk Makkah dgn mengenakan imamah berwarna hitam. Muhammad mengatakan, Hadits yang?
sebenarnya adl hadits ini. Abu Isa berkata, Ad Duhnu (nama kabilah) berasal dari Bajilah (nama kabilah). Dan Ammar Ad Duhni adl Ammar bin Mu'awiyah Ad Duhni, julukannya Abu Mu'awiyah. Dia orang yg berasal dari Kufah & tsiqah (dapat dipercaya) menurut ahli hadits. [HR. Tirmidzi No.1602].

Hadits Tirmidzi No.1602 Secara Lengkap

[[[]]]