Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Penjelasan Tentang Al Ihshar Terhalang untuk Sampai Ke Baitullah,

Hadits Abudaud 1587

Barang siapa yg kakinya retak atau pincang maka ia telah bertahallul, & ia wajib melakukan haji pada tahun yg akan datang. Ikrimah berkata; aku bertanya kepada Ibnu Abbas & Abu Hurairah mengenai hal tersebut, kemudian mereka berkata; benar. Telah menceritakan kepada Kami Muhammad bin Al Mutawakkil Al 'Asqalani & Salamah, mereka berkata; telah menceritakan kepada Kami Abdurrazzaq dari Ma'mar dari Yahya bin Abu Katsir dari Ikrimah dari Abdullah bin Rafi' dari Al Hajjaj bin 'Amr dari Nabi , beliau bersabda:
Barang siapa yg tulangnya retak, atau pincang atau sakit….. kemudian ia menyebutkan hadits yg semakna denganya. Salamah bin Syabib telah berkata; telah memberitakan kepada Kami Ma'mar. [HR. Abudaud No.1587].

Hadits Abudaud No.1587 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1588

memerintahkan para sahabatnya untuk mengganti hewan sembelihannya yg telah mereka sembelih pada waktu terjadi perjanjian Hudaibiyah pada peristiwa umratul qadha (mengganti umrah). [HR. Abudaud No.1588].

Hadits Abudaud No.1588 Secara Lengkap

[[[]]]