Thaharah, Shalat, Zakat, Barang Temuan, Manasik, Nikah, Talak, Puasa, Jihad, Sembelihan, Buruan, Wasiat, Waris, Pajak, Kepemimpinan, Peradilan, Pengobatan, Huruf dan Bacaan, Pemandian Umum, Pakaian, Merapikan rambut, Cincin

Masuk Makkah

Hadits Abudaud 1589

apabila datang ke Mekkah, beliau bermalam di Dzu Thuwa hingga pagi, & beliau mandi kemudian masuk Mekkah pada siang hari, & ia menyebutkan dari Nabi bahwa beliau telah melakukannya. [HR. Abudaud No.1589].

Hadits Abudaud No.1589 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1590

memasuki Mekkah, dari Kada` dari Tsaniyah Al Bathha`, & beliau keluar dari Tsaniyah yg rendah. Al Barmaki menambahkan yaitu dua Tsaniyah yg ada di Mekkah. Dan hadits Musaddad lebih sempurna. [HR. Abudaud No.1590].

Hadits Abudaud No.1590 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1591

keluar dari jalan pohon (yang berada di samping Masjid Dzul Hulaifah), & masuk melalui jalan Al Mu'arras. [HR. Abudaud No.1591].

Hadits Abudaud No.1591 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1592

Rasulullah shallAllahu wa'alaihi wa sallam masuk pada tahun terjadinya penaklukan Mekkah dari Kada`, dari bagian Mekkah paling tinggi, & beliau masuk pada saat umrah dari Kuda (Tsaniyah yg paling rendah). Ia berkata; & 'Urwah memasuki dari keduanya, yg paling sering ia memasuki dari Kuda & itu adl yg lebih dekat dari rumahnya. [HR. Abudaud No.1592].

Hadits Abudaud No.1592 Secara Lengkap

[[[]]]

Hadits Abudaud 1593

apabila masuk Mekkah, beliau memasuki dari bagian Mekkah yg paling atas, & keluar dari paling bawah. [HR. Abudaud No.1593].

Hadits Abudaud No.1593 Secara Lengkap

[[[]]]